Hal-Hal yang Bisa Dilakuin Di Tanggal Muda!


Welcome September.. Please Make Me Smile :)

Begitulah gambar yang diupdate orang-orang di beranda path dan instagram yang gue pantengin sejauh ini. Ok, I don't care with them all! Satu satunya hal yang bikin gue seneng adalah fakta bahwa awal bulan berarti tanggal muda. Tanggal muda berarti gue baru gajian kemaren. Dan gajian kemaren berarti gue bisa ngelakuin banyak hal yang biasanya gue tahan-tahan kalo pas tanggal tua.

Dan mumpung suasana masih young date begini, tentunya gue udah nyiapin berbagai hal yang kaya nya sih bisa gue lakuin sesegera mungkin.. karena kalo tanggal udeh bermetamorfosis jadi tuaan dikit, yang bakalan terjadi adalah.......

Sedih bener :(

Nah, sebelum itu semua terjadi.. tentunya gue semua kudu menikmati masa masa tanggal muda ini dengan semaksimal mungkin guys! Nih, beberapa hal yang bisa gue lakuin :





1. Kulineran


Di minggu-minggu awal pergantian bulan, biasanya dompet kita masih adem benerrr kaya kantor nyang pake AC double blower. Momen ini jangan disia-sia in guys.. Buruan browsing tempat tempat kuliner yang belom pernah kalian coba sebelumnya. Kalo gue sih, biasanya nyoba browsing di zomato.com

Lemayan, ada gambar menu, review dan yang paling penting adalah harga makanannya broh. Jadi selain gue bisa tau pendapat orang-orang mengenai tempat kuliner yang bakal gue kunjungin, gue juga bisa ngecek harga makanannya terlebih dahulu. Jangan mentang-mentang tanggal muda, banyak duit, trus kite maen selonong boys aje ke restoran restoran. Begitu dikasih bill.....

Bunuh saya aja mas!






2. Travelling
Liburan palsu.. ngoehehe
Selain kulineran, di momen dompet masih adem dan seger ini jugaa tentunya gue bisa spend waktu sejenak, ninggalin kesibukan kantor dengan ngambil cuti dan ber-travelling ria. Selain bisa mengurangi stress, travelling juga bisa bikin kita semangat kerja lagi guys! 

Cuma ya jangan keseringan atau kelewat boros juga budget buat travelingnya, bisa-bisa pas tanggal tua nya kite jadi merana kek Caca Handika. Persiapkan budget seminimum mungkin, dan kurangi pengeluaran yang ngga perlu. Salah satu cara yang bisa kita pake adalah dengan nyari open trip. 

Kalian bisa ngunjungin Subforum Traveller Domestik di kaskus, lalu hunting ajakan-ajakan backpacker yang budgetnya minimum supaya bisa ngirits maksimal guys!








3. Nyari Kerjaan Sampingan

Ga setiap saat kita mesti foya foya di tanggal muda guys. Adakalanya, kalo kita pengen ngumpulin duit untuk keperluan tertentu maka tanggal muda adalah start yang tepat untuk memulainya. 

Contoh misalnya temen gue sebut aje Kohar, doi pengen banget jalan ke puncak bromo. Walhasil, doi ngerem semua pengeluaran yang ga penting. Masalahnya, ngerem pengeluaran itu tentu ga ngaruh banyak kalo cash doinya emang udah kodratnye tipis. Akhirnya, doi nyari penghasilan tambahan.. Jadi kenek garuda airlines, nyapu nyapu jalan tol jagorawi, sampe nguras aer ancol pun doi jabanin.

Setelah 2 minggu bekerja keras, akhirnya....

Doi kena tipes, ngoehehehe. Okey, becanda. Intinya yang pen gue sampein, kerja keras dari tanggal muda itu bagus, tapi jangan lupa sama kesehatan juga guys. Kan kalo udah sakit mah sama aja boong tuh semua usaha kita.




...


Udah dulu dah.. ada yang mao nambahin guys?
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment