Wisata Ilmiah Ke Pusat Peraga IPTEK - TMII.


Hari minggu kemaren gue kedatengan sohib lama, sebut aja namanya Adit (nama lengkapnya Sam Aditya Guapo). Doi salah satu temen masa sekolah gue di kuningan yang bisa gue bilang paling absurd. Absurd disini dalam artian kelakuannya paling error dan bisa bikin ngakak tiap kali ketemu. wkwkwk

Selain curcol urusan asmara, kedatangan temen gue yang satu ini juga ternyata didasari oleh sebuah kepentingan yang sungguh luar biasa pentingnya (njirr lebay amat). Singkatnya : Si adit mao kuliah!
Wushuttt.. Alhamdulillah dah yee, setelah dua taon jadi buruh, akhirnya temen gue ini ada niatan juga ngelanjutin kuliah hehehe.

Doi sengaja datang nyamperin gue buat belajar bahasa inggris. Padahal mah, guenye aja kaga pinter pinter amat hahaha
Setelah dua tahun menjanda.. eh, maksud gue setelah dua tahun bekerja, udah barang tentu nih ilmu-ilmu sekolahan udah mulai menguap entah kemana. Boro-boro yang expert macem rumus matriks atao ilmu kimia, cara ngitung luas persegi panjang aja gue udah lupa -___-

Back to the story.. Akhirnya karena guenye juga kaga ngarti, dan kebetulan dari kemaren gue lagi pengen liburan, kita berdua malah jalan-jalan ke TMII, tepatnya ke PP IPTEK.

Ngeeeeeenggg.... Derrrrrrrrr.... kita akhirnya nyampe di Pusat Peraga Iptek.

Akhirnyaaa... terakhir kesini gue masih umur 10 taunan. Jadi, ga terasa udah 9 taun berlalu dan gue akirnya kesini lagi :')

Pas masuk kita udah disambut sama patung Bumble Bee. Si robot chevrolet camaro yang tingginya sekitar 2 meteran. Langsung dah..... jeprat jeprett!

Keren ya.. coba yee kalo kita bisa ke kampus naek bumble bee
Masuk ke dalem, makin banyak lagi wahana iptek yang seru buat dicoba.. Biarkan gambar berbicara dah yaa

Kereta shinkaisen.. ah elah, kapan adanya nih di indonesia -_-
Bola listrik, macem kamehame lah hehehe
Simulasi katrol

Simulasi radio jadul..

Simulasi tsunami.. woyyy lu udah gede woyyy -_-
Kokpit pesawat.. sebut saja Walker Air

Ada juga yang unik unik, misalnya ban yang bisa naek sendiri kaya gini nih :

Atau, simulasi animasi yang bikin kita ga brenti ngeliatinnya

Overall, dengan harga tiket masuk TMII seharga Rp. 10.000,- dan Tiket masuk PP-Iptek seharga Rp. 16.500,-. Sama sekali ga rugi lah maen kesini.
Tempatnya luas, banyak tempat buat narsis dan tentunya hemat di kantong.

So, kalo next time jangan lupa maen kesini broh, liburan hemat ongkos nih yang beginih :D
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment