Flashback Dikit Ke Zaman Sekolahan

Masa SMK alias putih abu-abu adalah masa-masa sejuta kenangan buat hampir seluruh manusia sejagat. Eh, Hampir? iya hampir.. kecuali lo sekolah di SMA yang ga lo suka atau lo terlalu cupu untuk bergaul, sesungguhnya ini adalah masa yang paling ajib buat dikenang.

Termasuk gue juga, meskipun udah 2 taun melanglangbuana di kota perantauan, tetep aja ga bisa buat sepenuhnya lost contact ama anak-anak sekolahan. Minimal setaun sekali ketemu lah, ato ga yaa sekedar mampir-mampir ngiderin kosan temen kalo lagi bete.

Serunya jaman gue adalah, antara anak-anaknya udah kaya keluarga. Abis dulu emang sering sih mampir-mampiran.. Kadang nginep di rumah si adit, kadang di si jawir, kadang juga di rumah gue. Jadi kalo anak-anak maen ke rumah nyokap gue hampir apal semua nama nya, dan tiap kali mampir ke rumah mereka nyokapnye juga pasti apal gue juga.

Liat kiriman ini sambil nyetel Yiruma berasa pengen mlototin bawang :(

Kadang gue bingung, waktu pasti berjalan super cepet pas lo lagi bengong. Biasanye pas gue bengong sore-sore pulang berasa, "Perasaan baru kemaren gue ikut mos.. eh tau-tau sekarang gue udah lulus ajah".
Ya, emang perasaan doang.. faktanya sekarang udah dua taun berlalu. Gue udah ngerantau selama dua taun di jakarta, nikmatin asem manisnya idup sendiri dan resmi jadi anak kosan.

Gue setuju banget sama bang Bondan yang bilang, "kenanglah sahabat, kita untuk selamanya..". Karena mau gimana pun, memori itu bakal lo kenang seumur hidup kita. Dan termasuk gue juga, yang untungnya masih sempet nyimpen ntu foto-foto kenangan.

Dan andai lo tau kalo jumlahnya sekitar...... 22 GB -__-

3 Taun aja segini.. apalagi kalo gue sekolah 20 taun coba
Right this time.. gue pengen ngasih liat isi folder ini satu persatu. ga semuanya juga sih, gempor juga gue ngetiknya.
Yah, at least gue mau share beberapa momen / hal terbaik di jaman sekolah gue. Ready.. Check it out :)

1. Bikin film pertama, judulnya S.O.B Invation



YOU!!!!!

Seru banget waktu pertama kali dapet tugas dari guru disuruh bikin film drama, mana bahasa inggris lagi. Ngeliat anak-anak mukanya masih pada culun dan ngomongnya masih pada kaku bikin ngakak gimanaa gitu kalo liatnya.
Ditambah jalan ceritanya yang absurd : sekelompok orang yang maen futsal, terus ribut di lapangan futsal, terus damai, lalu kemudian the end. what the hell was that


2. Nembak Cewe di depan wali kelas




Dimana lo pernah nembak cewe?
Di taman? mall? cafe? atau..emperan mesjid?

Tempat-tempat tersebut terlalu mainstream buat temen gue yang satu ini, Denis Cipta Wijaya. Karena dia dengan super duper gregetnya berani nembak Selly di depan wali kelas. Dan yang harus lo tau : wali kelas ini guru yang lumayan killer.
Such a nice memory to remember, yah.. walaupun akhirnya mereka berdua ga bareng lagi.. at least cukup somplak buat dikenang, apalagi abis itu dia langsung kena remed bahasa inggris -___-.


3. Syuting sebuah adegan, lalu kemudian... fail

Waktu sekolah dulu gue emang cukup sering dapet tugas bikin video. Dan seringkali yang seru adalah : gue syuting sekian jam cuma buat adegan sekian menit. 
Bukan kenapa-kenapa, pas kita syuting emang kebanyakan ngakaknya daripada seriusnya. Contohnya ada pas satu adegan dimana si Dede disuruh bilang "Yang gosongnya aja enak, apalagi yang ngga gosongnya dit!".. dan saking groginya dia malah bilang, "Yang gosongnya aja enak apalagi yang gosongnya enak dit.. -___-"


4. Batal camping, dan malah nginep di rumah orang
makan bareng di rumah orang... :')
Jadi ceritanya waktu itu gue dan kawan berencana kemping di sekitar kaki gunung ciremai. Dan konyolnya adalah persiapan malah kelewat banyak alias rempong. Mulai dari kompor, panci, mie, makanan ringan sampe tempe nya aja mesti mendoan -_-.

Begitu sampe disana... der..... hujan turun dengan begitu derasnyah.

Akhirnya jadi pada panik.. kedinginan semua lah disitu. akhirnya.. kemping gagal. bhahaha





5. Bikin Catatan Akhir Kelas :')

Bukan akhir.. karena emang kisah ini dikenang sepanjang masa broh ;D
Yang terakhir ini gue hampir ga kuat nyeritainnya.. heuheuheu.
Waktu dulu gue emang sering banget bawa kamera dan handycam ke sekolahan. Bukan pamer.. tapi gue emang  hobi ngerekam suasana kelas.
Hasilnya, banyak banget kejadian-kejadian yang ke rekam. Mulai dari alfin yang molor di kelas, guru inggris yang lagi ngajar, dan sejumlah hal lainnya.

Semua itu gue susun jadi satu cerita panjang.. ngebahas hal unik siswa siswinya dari absen 1 sampe 35. 

Setelah perpisahan, kita semua nonton bareng film C.A.K itu.. ngakaknya udah ga ketahan dah. MUAHAHAHAHA sekelas teriak semua. termasuk gue juga, karena pas bagian gue nye si jawir yang bikin -___- ilfil bener kalo diliat lagi.


Tissue mana tissue :')




Ini cerita sekolahku.. mana ceritamu.. :D











Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment